Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA FORUM TEKNISI LITKAYASA PERIODE 2017-2019

20 Januari 2017, 18:18 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Dra. Rismauli Tampubolon, M.Si meresmikan pemilihan ketua dan wakil Forum Komunikasi Teknisi Litkayasa




(P3HH INFO)BOGOR(17/01/2017) - Pada Senin 16 Januari 2017, Pusat Litbang Hasil Hutan (P3HH) mengadakan pemilihan ketua dan wakil ketua Forum Komunikasi Teknisi Litkayasa (FKTL) periode 2017-2019. Acara pemilihan dilaksanakan di ruang Kelti Kimia dan dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Puslitbang Hasil Hutan, Rismauli Tampubolon, M.Si, Ketua FKTL periode 2014-2017, dan 22 orang teknisi litkayasa. Pemilihan ketua dan wakil ketua merupakan acara rutin pergantian pengurus FKTL yang dilaksanakan setiap dua tahun. Ketua FKTL sebelumnya, Agus Hidayat, S.Hut telah melaksanakan tugas dengan baik dan telah habis masa tugasnya, sehingga pemilihan Ketua dan Wakil Ketua FKTL dilakukan untuk periode 2014-2017.

Dalam kesempatan membuka acara tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha, Rismauli Tampubolon, M.Si menyampaikan bahwa dengan berakhirnya masa jabatan ketua FKTL, Agus Hidayat, MSi., maka sudah sewajarnya dilakukan pemilihan ketua dan wakil ketua untuk menggantikan pengurus yang lama sesuai dengan kebijakan FKTL, maka sekaranglah saatnya yang tepat untuk melakukan pergantian Ketua Forum Komunikasi Teknisi Litkayasa (FKTL). Ketua FKTL tidak harus yang senior, namun yang muda juga bisa menjadi ketua dengan menonjolkan jiwa kepemimpinan dan mampu melayani dengan hati, sehingga dapat membaktikan tugas yang diembannya kepada pimpinan, dan berkontribusi positif terhadap Pusat Litbang Hasil Hutan,” jelas Rismauli Tampubolon. Dalam kesempatan tersebut Rismauli Tampubolon, M.Si juga mengapresiasi kegiatan FKTL yang telah dilaksanakan dalam dua tahun terakhir, salah satu kegiatan adalah seminar teknisi litkayasa di Hotel Zues, Bogor, dan seminar teknisi litkayasa lingkup Badan Litbang dan Inovasi di Botani Square, Bogor yang hampir mirip dengan acara seminar yang diadakan oleh peneliti. Kegiatan tersebut mendapat apresiasi besar dari Kepala Badan Litbang waktu itu, Prof. San Afri Awang. Lebih lanjut Kepala Bagian Tata Usaha menyampaikan bahwa saat ini anggaran P3HH untuk kegiatan penelitian dan pengembangan semakin mengecil dan masih ada resiko untuk pemotongan anggaran di pertengahan tahun. Untuk itu, seluruh kegiatan kelitbangan diharapkan dimodifikasi agar dapat dilaksanakan walaupun dengan anggaran yang semakin kecil. Hal ini dapat dilakukan, misalnya dengan mengadakan seminar teknisi litkayasa di Ruang Rapat Cendana, Puslitbang Hasil Hutan atau Ruang Pertemuan Sudiarto, sehingga tujuan mengadakan seminar tetap terlaksana dengan anggaran yang minim.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan juga ucapan terima kasih kepada pengurus FKTL sebelumnya, yaitu Bapak Erik Dahlian, Umi Kulsum, Yani Setiani, dan Agus Hidayat. Setelah keempat ketua tersebut, ketua FKTL saat ini merupakan pengurus FKTL kelima yang akan dipilih untuk masa tugas 2017-2019. Sebelum pemilihan ketua baru, ketua lama Agus Hidayat, S.Hut menyampaikan sambutan singkatnya. “Dalam forum ini, saya secara resmi menyerahkan mandat kepada teman-teman selaku pengurus dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman, kepada para pegawai, dan pejabat dilingkup unit kerja Pusat Litbang Hasil Hutan yang telah ikut serta mendukung kegiatan FKTL selama masa tugas saya.

Saya juga mohon maaf atas kesalahan yang saya perbuat secara sengaja maupun tidak sengaja pada masa kepengurusan saya. Besar harapan saya agar periode berikutnya bisa lebih baik dan saya siap mendukung dan membantu pengurus baru sesuai dengan kemampuan saya, agar Forum Komunikasi Teknisi Litkayasa menjadi lebih maju” kata Agus Hidayat, S.Hut.

Pemilihan dilakukan secara berjenjang, yaitu pemilihan bakal calon, dan pemilihan ketua. Pada pemilihan bakal calon, yang diusulkan oleh peserta rapat adalah Erik Dahlian, Sahro, Yani Setiani, Agus Hidayat, dan Achmad Junaedi. Tiga besar perolehan suara menjadi bakal calon, yaitu Sahro Abdul Syukur, Ahmad Junaedi, dan Setyani Budi Lestari. Setelah melakukan pemungutan suara dari ketiga calon tersebut maka Ketua FKTL yang terpilih ialah Ahmad Junaedi.

Ahmad Junaedi dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua menyatakan kesanggupannya sebagai ketua FKTL dan siap melaksanakan tugas yang telah digariskan oleh organisasi. Ahmad Junaedi berharap bahwa seluruh anggota FKTL memberikan dukungan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik. FKTL merupakan sarana untuk mengembangkan diri potensi teknisi P3HH dalam rangka mendukung misi kelitbangandalam kegiatan kelitbangan.

Penulis: Dede Rustandi

Editor: Dr. Krisdianto


Lampiran: 0
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )