Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK AJAK PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI) UNTUK PEDULI SAMPAH

19 Januari 2018, 15:12 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kamis, 18 Januari 2018. Setelah bertemu beberapa organisasi keagamaan minggu lalu, Menteri LHK Siti Nurbaya melanjutkan roadshow ke Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH-PGI), di Grha Oikoumene, Jakarta, Kamis (18/01/2018).

Dengan didampingi jajaran KLHK dan Penasehat Senior Menteri LHK, Menteri Siti Nurbaya menyampaikan, “Kami sengaja beranjang sana untuk bertatap muka guna mendapatkan pandangan, pemikiran dan harapan, karena persoalan lingkungan adalah persoalan bersama masyarakat dan juga umat”, kata Siti Nurbaya.

Salah satu persoalan lingkungan bangsa Indonesia yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah terkait isu sampah. Mengingat sebentar lagi, tepatnya tanggal 21 Februari akan diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Peringatan ini berawal dari kejadian tanggal 21 Februari 2005 lalu, dimana terjadi longsoran di TPA Leuwigajah Jawa Barat yang menelan korban jiwa.

“Bulan depan kita akan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, mungkin nanti ada yang bisa kita jadikan kampanye publik”, ucap Siti.

Berita selengkapnya klikdisini

Sumber:

http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/978

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )

XYLARIUM BOGORIENSE 1915.