Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK AJAK PARA PIHAK LESTARIKAN BADAK SUMATERA

25 September 2018, 13:01 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 25 September 2018. Hari Badak Dunia yang jatuh pada tanggal 22 September tahun ini merupakan momentum mengajak para pihak untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangbiakan Badak Sumatera. Hal ini penting karena saat ini tak lebih dari 80 ekor badak Sumatera yang masih bertahan hidup, sehingga spesies ini berada pada titik kritis. Tanpa intervensi, badak Sumatera akan segera punah.

"Penyelamatan badak Sumatera dari kepunahan menjadi prioritas yang sangat penting bagi pemerintah Indonesia," ujar Wiratno, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, KLHK.

Pemerintah Indonesia telah bekerja sama dengan sejumlah lembaga konservasi baik lokal maupun international, ahli-ahli konservasi satwa, serta masyarakat setempat untuk mendukung kampanye dan meningkatkan kesadaran pelestarian Badak Sumatera.

"Kami telah mempersiapkan Rencana Aksi Darurat bagi badak Sumatera, Untuk itu, kami membentuk program pengembangbiakan nasional untuk konservasi badak Sumatera," tambah Wiratno.

Berita selengkapnyadisini

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1429

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )