Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PRAMUKA CETAK GENERASI MILENIAL RAMAH LINGKUNGAN

17 Oktober 2018, 09:29 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 17 Oktober 2018. Memasuki era Revolusi Industri generasi keempat (4.0), Gerakan Pramuka harus dikembangkan dengan cara-cara kreatif dan kekinian sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Hal ini untuk mengikuti pola-pola baru kehidupan ketika disruptif teknologi (disruptive technology) hadir begitu cepat dan mengancam kemapanan yang telah ada saat ini.

"Gerakan Pramuka harus memakai cara-cara kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang lebih dekat dengan generasi millenial. Jadilah Generasi Milenial Ramah Lingkungan," ujar Bambang Hendroyono selaku Pinsaka Kalpataru dan Saka Wanabakti mewakili Menteri LHK saat memimpin upacara pembukaan PERTIKAWAN Ekoregion Jawa 2018, Selasa (16/10).

Bambang menambahkan bahwa saat ini masalah lingkungan hidup dan kehutanan semakin beragam. Menciptakan generasi muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan hutan merupakan salah satu solusi untuk mengatasinya. Gerakan Pramuka dapat dijadikan ujung tombak pembangunan karakter generasi muda ramah lingkungan.

Berita selengkapnyadisini

Sumber:

http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1472

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )