Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK SIAPKAN MASTERPLAN SELESAIKAN REHABILIASI LAHAN KRITIS PADA 2030

13 November 2018, 08:47 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 12 November 2018. KLHK sedang menyiapkan master plan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang antara lain berintikan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) dari 2020-2030 dengan target pada 2030 semua lahan kritis sudah terrehabilitasi. Upaya ini perlu dukungan pendanaan sekitar 200 Triliun. Hal ini mengemuka pada Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dengan tema "Pemulihan Daerah Aliran Sungai" yang diselenggarakan oleh KLHK di Jakarta (12/11).

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal KLHK, Bambang Hendroyono ini merupakan forum kehumasan pemerintah yang dikoordinasikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai wadah diseminasi informasi antara Kementerian/Lembaga (K/L) serta sebagai saluran informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh wilayah NKRI tentang apa yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh pemerintah.

Bambang menyatakan bahwa, "Forum ini merupakan forum yang menyatukan persepsi antar K/L yang menjadi solusi untuk menyebarkan informasi kepada publik terkait keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan sampai kepada tingkat tapak."

Berita selengkapnyadisini

Sumber:

http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1527

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )