Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK BANGUN PORTAL SATU DATA

14 November 2018, 08:19 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Selasa, 13 November 2018. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat akan informasi, KLHK terus menyempurnakan sistem informasi berbasis website, salah satunya pengembangan Portal Satu Data KLHK.

Saat ini, paling tidak tiap Eselon I KLHK mempunyai 5 sistem informasi untuk memudahkan dan meningkatkan kinerjanya. Agar lebih ringkas, kedepan KLHK akan menggabungkan semua sistem informasi dari tiap eselon I tersebut menjadi Satu Data KLHK. Penyesuaian dan penyempurnaan ini dilakukan untuk pemenuhan layanan informasi publik secara cepat, mudah, dan wajar.

Pada Workshop Pengembangan & Integrasi Sistem Pemantauan Hutan dan Pengelolaan Hutan Nasional sebagai Usaha Penguatan Akuntabilitas Kelestarian Hutan dan Lingkungan yang diselenggarakan KLHK bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari tanggal 12 – 14 November 2018 di Jakarta, Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono menyampaikan bahwa KLHK tengah melakukan perbaikan tata kelola data dengan mendorong kebijakan Satu Data KLHK, sehingga kedepan dapat disajikan data yang akurat, terbuka dan interoperabel.


“Kita akan memastikan interoperabilitas data lintas Eselon I”, ucap Bambang. Interoperabilitas merupakan kemampuan dua sistem atau dua komponen atau lebih untuk bertukar informasi dan untuk menggunakan informasi yang telah dipertukarkan.

Berita selengkapnya klikdisini

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1530

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )