Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

PULAU KOMODO DAN PULAU GALAPAGOS JAJAKI KERJASAMA KONSERVASI DAN PARIWISATA

07 Februari 2019, 08:29 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 6 Februari 2019. Keunikan Pulau Komodo dan Pulau Galapagos di Ekuador menarik untuk dikembangkan bersama dengan konsep Sister island on the management of protected area. Sebagai area yang sama-sama dikelola sebagai Taman Nasional, keduanya sangat dikenal di dunia karena keberhasilan penerapan konservasi ekosistem yang mendukung pariwisata,

Pulau Galapagos di Ecuador sangat beruntung dalam bidang konservasi karena Negara Ecuador merupakan negara pertama di dunia yang mengakui hak alam (nature right) dalam konstitusi yang disahkan melalui refendum pada 2008. Hal ini mendorong konservasi ekosistem di Ecuador sangat tegas diterapkan oleh Pemerintah Ecuador dalam pengelolaan hutan dan taman-taman nasionalnya.

"Ekuador itu sangat maju konservasi dan perhutanan sosialnya, dalam waktu dekat ini saya rencana akan kesana untuk belajar terkait itu" ujar Menteri Siti saat menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Luar Bisa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Ecuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono di ruang kerjanya, (06/02/2018).

Berita selengkapnyadisini

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1656

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )