Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

DIBERKAHI HUJAN, IBU IRIANA JOKOWI TANAM POHON MANGROVE

12 Maret 2019, 08:13 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 11 Maret 2019. Guyuran hujan yang turun sejak pagi hari di Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tidak mengurangi semangat Ibu Negara Iriana Joko Widodo untuk menanam pohon sebagai upaya meminimalisasi dampak gelombang tinggi di daerah pantai.

Dalam acara ini, Ibu Negara menanam pohon Bakau yakni jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris) didampingi Ibu Mufidah Yusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) serta masyarakat sekitar.

"Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para Ibu-ibu, ada Ibu Menteri, Ibu OASE, Ibu-Ibu dari Indonesia Power, Ibu Gubernur dan Ibu Bupati semua yang hadir disini. Kita menanam ada 10 titik mangrove," kata Ibu Iriana dalam sambutannya di lokasi penanaman Pantai PLTU Labuan, Senin (11/03/2019).

Dalam acara yang mengangkat tema Rehabilitasi Mangrove untuk Mitigasi Bencana dan Perubahan Iklim ini, selain di Labuan, kegiatan penanaman 1 juta mangrove serentak dilakukan di 10 Provinsi dengan total yang ditanam hari ini sekitar 53.000 batang. Ibu Iriana pun menyapa para peserta penanaman mangrove melalui teleconference yang ditampilkan di layar.

Berita selengkapnya

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1712

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )