Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 Warta Hasil Hutan Vol. 8 No. 2 2013

Inovasi pengolahan bahan baku yang berasal dari sumberdaya hutan seperti: kayu, bambu, getah, buah, kulit, dan akar, perlu terus dicari dan ditingkatkan, sehingga dapat membantu dan mendorong ditemukannya produk-produk baru yang lebih berguna dan mempunnyai nilai tambah.
 
Pusat Penelitian dan Pengembangan Keteknikan Kehutanan dan Pengolahan Hasil Hutan (PUSTEKOLAH) merupakan lembaga riset yang melakukan kegiatan penelitian di bidang keteknikan kehutanan dan pengolahan hasil hutan terus melakukan upaya untuk menggali dan mengembangkan produk baru yang berasal dari kayu maupun non kayu. Sebagai hasilnya telah banyak data dan informasi IPTEK baik dalam bentuk paket teknologi, rekayasa alat maupun publikasi.
 
Beberapa informasi tentang inovasi disajikan dalam warta terbitan ini diantaranya : Papan dari Pelepah Nipah yang Berlimpah, Biomedicine dan Biocosmetic dari Hutan. Disamping itu untuk menjadikan institusi yang handal dalam menemukan inovasi, Pustekolah juga terus menerus melakukan peningkatan kapasitas SDM seperti yang dilakukan pada tanggal 10 Juni 2013 Kegiatan “Peningkatan Kapasitas SDM dengan Sistem Learning Fun” yang laporannya disampaikan pada terbitan ini.
 
Sajian dalam terbitan warta kali ini mudah-mudahan dapat menambah pengalaman dan informasi yang bermanfaat bagi semua pihak. Tim redaksi juga berharap bahwa pembaca memberikan masukan pada terbitan Warta edisi selanjutnya. Terimakasih selamat membaca.
 
Selengkapnya silahkan unduh di lampiran berikut: 
Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )