Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 Forpro Vol. 2 No. 2 Tahun 2013

Pembaca yang budiman,
 
Indonesia memiliki potensi sumberdaya hutan yang melimpah. Potensi sumberdaya hutan tersebut meliputi kayu dan non kayu yang dapat dijadikan sebagai bahan industri dalam rangka memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat. Komoditas sumber daya hutan antara lain seperti kayu dan hasil hutan bukan kayu (HHBK) seperti, getah, akar, umbut, kulit, daun, bunga, buah dan fauna.
 
Dalam rangka menunjang pemanfaatan dan pengolahan potensi sumber daya hutan, Pusat Penelitian dan Pengembangan Keteknikan Kehutanan dan Pengolahan Hasil Hutan (PUSTEKOLAH) senantiasa mencari inovasi dan solusi untuk meningkatkan nilai tambah HHBK dengan melalui berbagai percobaan penelitian, pengkajian dan Pengembangan.
 
Beberapa hasil penelitian dan pengembangan yang mungkin dapat dijadikan sebagai pola/pemandu dalam memproduksi atau mengembangka potensi sumberdaya hutan lanjutan,dalam FORPRO terbitan ini disajikan artikel tentang “Bambu sebagai Bahan Bangunan dan Konstruksi Masa Depan. Rebung sebagai HHBK Sumber Pangan dan Obat, Kontribusi Kayu dari Hutan Rakyat di Jawa” serta artikel lainnya.
 
Masukan serta saran yang membangun dari pembaca sangat kami perlukan untuk menjadikan terbitan Majalah FORPRO selanjutnya agar lebih baik. Terimakasih.
 
Selamat membaca.
 
Selengkapnya silahkan unduh di lampiran berikut: 
Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )