Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 Teknik Pengangkutan Bibit Dengan Truk Colt Diesel 100 PS Dalam Pembangunan Hutan Tanaman Industri

KATA PENGANTAR 

 

Tugas Pusat Litbang Hasi Hutan dan Sosial Ekonomi Kehutanan adalah memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh Pengelola Kehutanan di Indonesia pada umumnya dan hasil hutan pada khususnya. Pemecahan permasalahan tersebut dilahirkan melalui penelitian dan pengembangan dan hasil-hasilnya dituangkan dalam bentuk pedoman bagi para pengguna di lapangan.

Hasil-hasil penelitian dapat disebar-luaskan melalui publikasi ilmiah, buku, pedoman, buku petunjuk teknis, penyuluhan dan berbagi media lainnya. Penyebarluasan hasil-hasil penelitian agar hasil-hasil penelitian tersebut dapat sampai ke pengguna, mudah dipahami dan dapat dilaksanakan. Hasil-hasil penelitian tersebut akan lebih mudah sampai kepada para pengguna bila diajukan dalam bentuk petunjuk teknis yang menggunakan bahasa sederhana sehingga mudah dipahami.

Untuk itu Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan dan Sosial Ekonomi Kehutanan pada kesempatan ini menerbitkan buku petunjuk teknis tentang "Teknik Pengangkutan Bibit dengan Truk Colt Diesel 100 PS dalam Pembangunan Hutan Tanaman Industri" yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengguna dan semua pihak yang memerlukannya.

 

Kepala Pusat,

 

Dr. Ir. Djaban Tinambunan 

 

Selengkapnya silahkan unduh di lampiran berikut: 

Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )