Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 Prosiding Lokakarya Kayu Lapis

Lokakarya Kayu Lapis telah diselenggarakan pada tanggal 8 Mei 1999 di Jakarta oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan dan Perkebunan berkerjasama dengan Asosiasi Panel Kayu Indonesia (APKINDO) dan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI). Thema dari lokakarya ini adalah: "Tantangan, Peluang dan Prospek Industri Kayu Lapis Indonesia".

Dalam lokakarya tersebut telah dibahas berbagai aspek perkayuaan lapisan di Indonesia, yaitu paradigma baru dalam pengelolaan hutan dan kaitannya dengan industri kayu, aspek bahan baku baik dari hutan alam maupun dari hutan tanaman, aspek industri dan aspek pemasaran. lokakarya berjalan dengan lancar dan telah menghasilkan perumusan yang merupakan hasil pemikiran para pemasaran dan peserta.

Buku laporan (Prosiding) ini merupakan himpunan sambutan, makalah utama, makalah penunjang, catatan diskusi dan rumusan lokakarya. Di dalamnya terdapat pula beberapa hal yang berhubungan dengan lokakarya, seperti kepanitiaan, peserta, dan jadwal sidang.

Keberhasilan penyelenggaraan lokakarya dan tersusunnya buku laporan ini tidak terlepas dari dukungan moral dan material yang diberikan oleh berbagai pihak, untuk itu kami ucapkan terima kasih. Kepada Asosiasi Panel Kayu Indonesia (APKINDO) dan Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) diucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga memungkinkan terselenggaranya lokakarya ini. Ucapkan yang sama disampaikan pula kepada pimpinan dan jajaran Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan dan Perkebunan serta pimpinan dan jajaran Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan atas kepercayaan dan kerjasamanya mulai dari persiapan, pelaksanaan dan penyelesaian lokakarya.

Semoga buku ini menjadi bahan yang bermanfaat bagi pemerintah, asosiasi, pengusaha, ilmuwan dan peminat dalam usaha membina perkayuaan lapisan di Indonesia.

Selengkapnya silahkan unduh di Lampiran berikut: 

Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )