Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 Warta Hasil Hutan Vol. 8 No. 1 2013

Terbitnya majalah Warta Hasil Hutan edisi kali ini bertepatan dengan suasana akhir bulan suci Ramadhan dan menyambut bulan Syawal 1434 H, dimana kaum muslimin sedang menjalankan ibadah puasa dan menjelang perayaan Idul Fitri. Oleh karenanya kami atas nama jajaran Redaksi Majalah Warta Hasil Hutan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan Selamat Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan bathin atas segala khilaf dan salah.
 
Warta Hasil Hutan Vol 8 No.1 ini memuat artikel tentang pemanfaatan bahan baku alternatif yaitu dengan judul: “Teknologi Bambu Lamina: peluang penyedia bahan mebel dan desain interior alternatif yang berkelas”, “Teknologi Pembuatan Pelupuh Bambu secara Tradisional”. Sedangkan untuk pemanfaatan bahan baku kayu yang berasal dari hutan tanaman/hutan rakyat disajikan dalam artikel yang berjudul: “Potret Industri Penggergajian & Penggunaan Kayu Rakyat di Kabupaten Ciamis dan Cirebon”, Artikel lain yang dipandang perlu dan dapat melengkapi informasi pada terbitan ini adalah: “Mengenal Beberapa Instrumen di Laboratorium Instrumentasi dan Proksimat Terpadu”,“Penyaradan Kayu dengan Cara Dipikul di BKPH Cikawung (Sukabumi)”,“Indonesia Butuh Ahli Anatomi Kayu”, “Menuju Pustekolah yang Lebih Baik Melalui Akreditasi KNAPPP”, “Beberapa Penerbit Masih Belum Aktif Implementasikan UU No.4 Tahun 1990”, dan “Pemasyarakatan IPTEK Pustekolah Melalui Ekspose Hasil Penelitian”.
 
Semoga informasi yang disajikan dalam terbitan warta kali ini dapat bermanfaat bagi semua pihak dan tak lupa kami mengharapkan saran dan masukan demi terbitan yang lebih baik pada edisi selanjutnya. Selamat membaca.
 
Selengkapnya silahkan unduh di Lampiran berikut: 

Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )