Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

Detail Peneliti

Nama Peneliti : Andianto, S.Hut., M.Si.
NIP : 19680918 199403 1 004
Tempat/Tanggal Lahir : Cirebon,18 - September - 1968
Alamat : Perumahan Ciluar Asri Blok D3/3 Rt. 07/09 Ciluar, Bogor.
Unit Kerja : Kelompok Peneliti Biologi dan Pengawetan Hasil Hutan
Email : andiant068@yahoo.co.id
Jabatan Fungsional : Peneliti Madya
Bidang Kepakaran : Ilmu Kayu dan Teknologi Hasil Hutan
Bidang Penelitian : Anatomi Kayu
Disiplin Ilmu : Teknologi Hasil Hutan
Pangkat/Golongan : Pembina, Gol. IV/a
Info Karir

Mulai bekerja sebagai CPNS sejak tahun 1994 sebagai staf di BISHH Wil. IX Ujung Pandang. Pada tahun 1995 diangkat menjadi PNS tetap sebagai staf di BISHH WIl. IX Ujung Pandang. Pada tahun 2000 pindah ke BTN Gunung Halimun menjadi teknisi bina wisata alam di BTN Gunung Halimun-Sukabumi. Pada tahun 2004 pindah ke Puslitbang Hasil Hutan. Pada tahun 2006 sempat menjadi tenaga non struktural pada Puslitbang Hasil Hutan. Pada tahun 2006 - sekarang menjadi peneliti di bidang Pengolahan Hasil Hutan, dengan subyek penelitian Bidang Anatomi Kayu. Posisi yang diduduki sekarang adalah jabatan fungsional Peneliti Muda. 

Gelar sarjana kehutanan (Teknologi hasil hutan) Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Yogyakarta diperoleh pada tahun 1993, yang sebelumnya lulus tahun 1990 dari program D III program studi Manajemen Hutan, Akademi Kehutanan (AIK) Prov. Daerah TK. I Jawa Barat di Bandung, dan memperoleh gelar Magister Sains (M.Si) dari Institut Pertanian  Bogor pada tahun 2009. 

Penelitian yang telah dilakukan sejak tahun 2006 adalah di bidang teknologi hasil hutan dengan keahlian pengolahan hasil hutan dalam bidang anatomi kayu. 

Pelatihan dan kegiatan ilmiah terkait dengan kompetensi yang pernah diikuti antara lain yaitu: Short course in forest field dalam program DSE (Deutsche Stiftung fur Internationale Entwicklung) di Jerman pada tahun 1997 - 1998, Pacific Regional Wood Anatomy Conference (PRWAC) 2009 di Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2009.  

Sampai saat ini telah menghasilkan 28 karya tulis ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal (Nasional maupun Internasional), prosiding, majalah, bulletin, abstrak dan laporan.

Id Pak Andi

 

 

 

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )