Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

Detail Peneliti

Nama Peneliti : Dra. Jasni, M.Si.
NIP : 19530911 198803 2 003
Tempat/Tanggal Lahir : Sei Buluh, 11-09-1953
Alamat : Jl. Anyelir III Blok W4/13 Taman Cimanggu, Bogor.
Unit Kerja : Kelompok Peneliti Biologi dan Pengawetan Hasil Hutan
Email : jasni_m@yahoo.com
Jabatan Fungsional : Peneliti Utama
Bidang Kepakaran : Biodeteriorasi dan Pengawetan Lignosesulosa
Bidang Penelitian : Pengawetan Hasil Hutan
Disiplin Ilmu : Biologi
Pangkat/Golongan : Pembina Utama, Gol. IV/e
Info Karir

 

 

Mulai bekerja sebagai honorer tahun 1986 di Puslitbang Hasil Hutan Bogor. CPNS sejak tahun 1988. Pada tahun 1989 di angkat menjadi PNS. Pada tahun 1992 – sekarang menjadi peneliti di bidang Pengolahan Hasil Hutan, dengan subyek penelitian Bidang Biologi dan Pengawetan Hasil Hutan. Posisi yang diduduki sekarang adalah jabatan fungsional sebagai Peneliti Madya

Gelar Sarjana Biologi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas Padang diperoleh pada tahun 1983 dan memperoleh gelar Magister Biologi, dari Universitas Indonesia pada tahun 1996

Penelitian yang dilakukan sejak 1992 yaitu bidang teknologi hasil hutan dengan keahlian pengolahan hasil hutan dalam penelitian bidang Biologi dan Pengawetan Hasil Hutan, antara lain penelitian rotan, Keawetan, keterawetan kayu, bambu, bio-deteriorasi dan produk rotan, bambu dan kayu.

Pelatihan dan kegiatan ilmiah terkait dengan kompetensi yang pernah diikuti antara lain:

Research Skill Up Grading Program di Thailand pada tahun 1991, Membahas traning Wood Entomology dengan directur ATTC tahun 1991 di Malaysia. Conference The fourth international  conference on wood science, technology and forestry di England, pada tahun 1999. Symposium Bio-based composites symposium pada tahun 2000 di Australia,  Conference The Fifth International Conference on The Development of Wood Science, Wood Technology and Forestry di Slovania pada tahun 2001 dan di Jepang pada tahun 2009 Conference of the Pacific Rim Termite Research Group, dan pada tahun 2013 di Australia, wood technology training.

Sampai dengan saat ini telah menghasilkan 85 karya tulis ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal/buletin ilmiah, abstrak, laporan dan prosiding nasional.

 

 

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )